Thursday, April 9, 2015

Belajar Cinta Dari Layang-Layang

Ada pepatah berkata: "Mengejar cinta itu seperti bermain layang-layang". Pernah mencoba merenunginya atau bahkan menerapkannya? Ternyata pepatah ini ada benarnya juga lho, meskipun kedengarannya seperti tidak masuk akal. Tapi ternyata memang terdapat beberapa pelajaran dalam bermain layang-layang yang dapat kita terapkan dalam mengejar sebuah cinta. 

1. Menerbangkan layang-layang adalah perihal memainkan momentum. Sama halnya dengan mengejar cinta, kamu harus tahu momentum yang tepat untuk mendapatkannya.

2. Menjaga keseimbangan layang-layang saat terbang membumbung di langit sangatlah penting. Begitupun dengan dirimu, kamu harus bisa menyeimbangkan antara keinginan dan kebutuhanmu terlebih dulu.

3. Kamu harus tahu kapan saat yang tepat untuk menarik dan mengulur benang layangan. Jangan sampai putus karena kamu terlalu kencang menarik ataupun jatuh karena terlalu banyak mengulurnya.

4. Kamu bisa bermain layangan sendirian, namun akan jauh lebih mudah dengan bantuan kawan-kawanmu. Sama halnya saat kamu PDKT, semua akan jadi lebih mudah jika kamu meminta bantuan temanmu.

5. Jika ada layang-layang putus dan kamu menginginkannya, kamu harus siap berlari paling gesit untuk mendapatkannya. Karena bukan cuma kamu yang mengejar layangan tersebut.

6. Saat asyik bermain layang-layang, kadang ada layangan lain yang menyerang dan berhasrat untuk memutus benangmu. Kamu pun harus selalu waspada dengan hal ini saat sedang mengejar cintamu.

7. Kamu memerlukan benang gelas berkualitas bagus jika kamu tidak ingin layang-layangmu mudah putus. Begitu juga saat mengejar cintamu, persiapkan dirimu dengan kualitas terbaikmu.

8. Benang gelasan berkualitas bagus itu butuh modal yang tidak sedikit. Kamu pun butuh modal usaha yang ekstra untuk memantaskan diri.

9. Kamu juga harus pintar-pintar memanuver layang-layangmu agar tidak diserobot layang-layang lain. Sedangkan dalam urusan mengejar cinta, agar kamu tidak ditikung, kamu harus bisa menunjukkan kelebihanmu.

10. Kamu tidak boleh menurunkan layang-layang dengan terlalu tergesa, karena akan berisiko merobek layang-layangmu. Begitupun kamu, jangan tergesa-gesa dalam mengungkapkan perasaanmu padanya.

11. Selain itu, benang di belakangmu pun akan ruwet jika kamu terlalu tergesa menarik layang-layang turun. Sama halnya denganmu, jika kamu terlalu memaksakan, kisah cintamu pun akan berjalan ruwet.

12. Tapi begitulah jatuh bangun dalam mengejar cinta, seperti sedang bermain layang-layang. Meskipun terkadang sulit, tapi tetap akan memberi rasa kebahagiaan bagi setiap pelakunya.
(hipwee/choir)

0 comments:

Post a Comment