Thursday, April 16, 2015

4 Tips Mencintai Diri Sendiri

Sebagian besar orang mengerti apa artinya mencintai orang lain. Perasaan keinginan kuat, kekaguman dan investasi emosional pada orang lain yang akrab bagi banyak orang. Namun untuk mencintai diri sendiri terkadang kita tidak tahu bagaimana cara memperlakukannya.

Terkadang itu merupakan sebuah konsep asing bagi bagi kita. Padahal itu sangat Sederhana, cinta akan diri sendiri merupakan kombinasi dari penerimaan diri, kesadaran diri, kebaikan dan rasa hormat untuk diri kita sendiri. Memperlakukan diri dengan kasih sayang.

1. Mengatasi keyakinan negatif tentang diri Anda

Banyak orang mengalami kesulitan melepaskan pikiran negatif yang mereka miliki tentang diri mereka sendiri. Pikiran-pikiran negatif yang sering datang dari orang-orang luar yang pendapatnya kami hargai dan dari siapa kita mencari cinta dan penerimaan.

2. Hindari perfeksionisme

Beberapa orang mengalami kesulitan menerima kekurangan diri mereka sendiri. Karena mereka ingin selalu tampil dengan perfeksionisme (sempurna), padahal didunia ini tidak ada yang sempurna, kecuali kita bisa menerima kekurangan diri kita sendiri dan mensyukuri apa yang telah tuhan berikan.

3.Luangkanlah waktu

Jangan merasa bersalah karena menghabiskan waktu memikirkan dan merenungkan diri Anda dan kehidupan Anda sendiri. Hal ini penting untuk memberikan diri Anda waktu untuk selalu mencintai diri sendiri. Anda mungkin akan menemukan bahwa dengan melakukan hal tersebut, Anda lebih mampu untuk menghabiskan waktu berkualitas.

4. Rayakan dan hadiahi diri Anda sendiri

Ini adalah bagian yang menyenangkan untuk diri sendiri. Jika Anda telah memiliki prestasi, maka patutlah untuk dirayakan. Pikirkan semua kerja keras yang Anda lakukan setiap hari, dan menemukan alasan untuk memanjakan diri dengan sesuatu yang baik.
(wikihow/choir)

0 comments:

Post a Comment