Tuesday, August 4, 2015

4 Tempat Wisata Bawah Laut Paling Indah di Indonesia yang jarang Terekspos

Indonesia adalah negara maritim yang sangat kaya akan keindahan bawah lautnya yang sangat mempesona dan  beberapa biota serta spesies laut yang unik dan langkah kemudian menjadi populer hingga ke negara lain, sebut saja seperti raja ampat, wakatobi, dan bunaken. 

Namun dari segelintir tempat yang disebutkan diatas ada beberapa daerah yang jarang terekspos baik oleh media televisi maupun media lainnya. Berikut 5 tempat wisata bawah laut yang keindahannya tidak kalah hebat dengan tempat lain yang sudah lebih dahulu terkenal.

1. Selat Lembeh
 
Lokasi selat ini terletak tepat diantara pulau sulawesi dan pulau lembeh. Spesies yang hidup didasar laut ini sangat unik dan langkah seperti, Juvenile Warty, Frogfish, Pygmy Seahorse dan yang lainnya. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka fotografer dan ilmuan.

2. Pulau Krakatau
Pulau ini tercipta dari letusan gunung krakatau yang berlokasi di Jawa Barat. disekitaran pulau ini tercipta sebuah lagoon dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat indah yang diberi nama logoon cabe. 

Ketika anda menyelam sesekali akan terlihat gelembung udara yang keluar dari lagoon tersebut inilah yang menambah ke eksotisannya, di tambah lagi dengan kehadiran penyu hijau dan lumba-lumba menjadi nilai plus untuk lokasi ini.

3. Pulau Rubiah
Pulau ini merupakan surga bawah laut yang wajib anda kunjungi, keindahan bawah lautnya mencapai 2600 Ha dengan beragam model dan bentuk
 terumbu karang serta kehidupan laut yang langka. Pulau ini berada di daerah istimewa Aceh tepatnya di Kota Sabang.

4. Pulau Bintan
Terletak di jalur Selat Malaka berdekatan dengan negara tetangga yaitu Singapura ini ternyata menyimpan banyak pesona lautnya seperti kapal-kapal yang tenggelam.
(ninixnews/choir)

0 comments:

Post a Comment