Tuesday, May 26, 2015

Wanita Jadi Pengusaha Sukses, Kenapa tidak??

Semua pasti ingin jadi orang yang sukses di bidang apa saja yang sedang digelutinya, salah satunya yaitu seorang wanita. Bagi sebagian besar wanita, memutuskan terjun di dunia usaha bukanlah perkara mudah bagi mereka. Kendati sekarang ini kesetaraan gender telah memberikan ruang gerak seluas-luasnya bagi kaum hawa.

Berikut ini Tips untuk Menjadi Pengusaha Sukses yang sangat penting untuk di ketahui bagi kamu yang pengen banget jadi Pengusaha dan sukses di dalam segala usaha kamu. Selamat membaca girls!

 1. Awali Dengan Impian dan Imajinasi

Masih inget ide manusia bisa mendarat di bulan?? Pada awalnya itu adalah sebuah imajinasi dan mimpi indah yang dianggap tak akan pernah terwujud. Namun, siapa yang sangka? impian dan imajinasi itu akhirnya berubah menjadi kenyataan.

Yang perlu diingat adalah segala sesuatu keberhasilan itu bermula dari impian dan keyakinan dengan didorong oleh kerja keras untuk mewujudkannya. Bekerja keraslah untuk segera merubah mimpi kamu itu menjadi kenyataan.

Hanya seorang pemimpi yang mampu menciptakan dan membuat sebuah terobosan dalam produk, jasa ataupun ide yang bisa sukses, alhasil juga sukses jadi Pengusaha. Mereka tidak mengenal kata tidak bisa atau tidak mampu.

2. Semangat dan Kegigihan
Semangat dan kegigihan adalah sebuah modal utama di dalam memulai sebuah perjuangan baru untuk mencapai keberhasilan. Kalau kamu tidak bersemangat dan dan bermalas-malasan kamu akan segera mengalami kegagalan total.

3. Mempunyai Pengetahuan Dasar-dasar Bisnis
Tanpa adanya pengetahuan dasar-dasar bisnis hanya akan membuat usaha kamu seperti sebuah kelinci percobaan. Kemungkinan besar hanya akan banyak mengalami kegagalan. Tanpa sebuah pengetahuan, kamu nggak akan bisa sukses.

Yang terbaik adalah learning by doing atau belajar sambil bekerja. Bekerja dengan orang lain dulu sebelum kamu menjadi pebisnis, hal itu sangat membantu kamu menyerap ilmu dan pengalaman dan siap sukses!

4. Berani Mengambil Resiko
Segala hal yang kita lakukan tentu ada resikonya. Semakin besar hasil yang ingin dicapai, tentu kemungkinan resiko yang akan dialami dan potensi kegagalannya semakin besar juga.

Orang yang berani mengambil resiko adalah calon orang yang sukses. Jangan takut akan kegagalan, jadikanlah kegagalan itu sebagai batu loncatan menuju kesuksesan.

5. Kerja Keras
Hanya dengan bekerja keraslah sebuah usaha akan mengalami kemajuan dan kesuksesan.

6. Mau Belajar Dari Pengalaman Orang Lain
Pepatah mengatakan: “Pengalaman adalah guru yang terbaik.” Seorang calon pengusaha yang sukses mau mengambil pengalaman dari orang lain dan dari dirinya sendiri.

Apapun pengalaman seseorang itu baik kesuksesan atau kegagalan harus dijadikan suatu pelajaran yang berharga sebagai panduan dia dalam memulai usaha atau mengembangkan usahanya.

7. Bersedia Menerima kritikan dan Nasehat Dari Orang Lain

Sebagian orang menganggap bahwa kritikan yang ditujukan kepadanya itu adalah sebagai sebuah penghambat bagi kelangsungan usahanya.

Akan tetapi bagi orang yang berfikir Positif akan menjadikan kritikan atau bahkan nasehat dari orang lain itu sebagai gurunya yang membimbing dia ke arah sukses. Menerima kritikan berarti menyadari bahwa kita mempunyai kekurangan.

8. Menjalin Kerjasama Dengan Orang Lain
Betapapun pandainya seseorang itu, apabila dia bekerja sendiri maka perjuangannya itu hanya akan sia-sia belaka. Tidak ada seorang pebisnis pun yang mampu bekerja sendiri.

Kerjasama dengan rekan, teman, mitra kerja dan klien sangat penting bagi perkembangan suatu bisnis. Merekalah yang akan memberi masukan, saran dan kritik dan membantu di saat-saat sulit.

9. Berani Menghadapi Kegagalan
Jangan dikira para pebisnis yang telah mapan dan maju tidak pernah mengalami kegagalan. Bahkan mereka pun suatu waktu pernah mengalaminya.

Hanya saja mereka tidak pernah putus asa dan terus berusaha sampai sukses. Orang yang takut gagal adalah orang yang pengecut yang tidak berani melakukan apapun dan kerjanya hanya menghayal saja.

10. Tidak Suka Menunda
Seperti kata pepapatah: “Time is money!” Oleh karena itu janganlah suka menunda-nunda suatu pekerjaan. Lakukanlah saat ini, sekarang juga selagi ada kesempatan.
(Girls Room/choir)

0 comments:

Post a Comment