Saturday, May 16, 2015

5 Skill Finance Yang Harus Diketahui Pria Agar Hidupnya Mapan

Semua orang pasti ingin tahu bagaimana caranya memanej keuangan pribadi yang rapi agar hidup menjadi tenang, termasuk pria. Pada awalnya mungkin tidak terasa, tapi lama-lama, tidak lucu juga kalau uang yang sudah capek-capek kamu kumpulkan selalu raib sebelum waktunya.

Kamu sudah harus memikirkan bagaimana caranya kualitas hidupmu bisa meningkat dalam beberapa tahun ke depan. Bagaimana caranya, kamu bisa memiliki modal untuk mencicil rumah, kendaraan, atau bahkan keperluan investasi. Nah, agar uangmu tepat sasaran dan tabunganmu selalu terjaga, tips finansial berikut ini bisa kamu terapkan.

1. Agar pengeluaranmu lebih terkendali, pisahkan uangmu ke dua ATM berbeda. Satu untuk harian, dan satunya lagi untuk tabungan.

2. Jika kamu punya kebiasaan merokok, buatlah budget khusus setiap bulan agar kebiasaan ini tak jadi penyebab keuanganmu jebol.

3. Belanja sekali saja untuk kebutuhan sebulan ke depan. 

4. Agar uangmu tak habis hanya untuk menggeluti hobi, batasilah dengan pengeluaran maksimal 30% dari uang bulanan yang kamu miliki.

5. Alangkah baiknya mulai sekarang kamu belajar investasi jangka panjang. Jika kamu sudah memikirkan hal ini selagi muda, keluargamu akan lebih mudah sejahtera
(hipwee/choir)

0 comments:

Post a Comment