Monday, May 4, 2015

6 Langkah Senam Buat Pipi Jadi Tirus

Pipi turun membuat sebagian kaum hawa tidak percaya diri dengan penampilannya. Kurang tidur dan kebiasaan minum-minuman beralkohol serta merokok dapat membuat pipi jadi terlihat kusut serta turun.

Untuk mengatasinya Anda tak bisa mengandalkan masker pengencang kulit wajah saja, yang harus Anda lakukan adalah mengikuti latihan berikut ini:

1.Menghisap, Gerakan pertama yang bisa Anda lakukan adalah menghisap dan mengempeskan seluruh pipi. Lakukan hingga bibir Anda terkunci rapat dan tahan selama 1 menit. Lepaskan perlahan dengan kondisi rileks. Kemudian ulangi hingga 5 kali.

2. Tersenyum, Berhadapan dengan cermin, lihatlah bagaimana saat Anda tersenyum. Kembangkan senyum hingga maksimal dan lepas. Kemudian turunkan lagi. Lakukan selama 1 menit untuk memberikan semangat sepanjang hari ini.

3. Mengunyah permen karet, Kunyah permen karet dengan gerakan menyeluruh baik pipi kanan dan kiri. Gerakan ini berguna untuk menguatkan rahang serta melatih otot di wajah.

4. Mengangkat pipi, Gerakan selanjutnya adalah mengangkat pipi ke atas dengan mata tertutup. Seperti pijatan dari bawah hingga ke atas yang berguna menarik wajah bagian bawah sehingga tidak kendur lagi.

5. Mulut ikan, Buat pose mulut ikan dengan menyedot bibir dan tahan selama 20 detik. Kemudian lanjutkan dengan gerakan tersenyum dan kembali ke pose mulut ikan, demikian seterusnya ulangi hingga 10 kali per pose.

6.Kembang kempis, Kembangkan pipi dan tahan dalam hitungan 10 detik, kemudian kempiskan dengan cara mengeluarkan udara yang ada di dalam pipi sambil rileks. Kembangkan kembali pipi dan kempiskan lagi. Lakukan hingga 10 kali repetisi.

Dengan rutin melakukan gerakan di atas maka Anda akan melatih otot wajah terutama pipi. Sehingga pipi akan lebih kencang dan tidak turun. (everydayme/choir)

0 comments:

Post a Comment