Saturday, February 28, 2015

Plasenta Bayi untuk Kecantikan

Tampil cantik adalah dambaan setiap wanita. Dengan kecantikan yang dimilikinya seorang wanita akan lebih percaya diri dalam memaknai eksistensi dirinya. Sebagai manusia, keinginan wanita untuk tampil cantik agar dikagumi banyak orang, dihargai, dicintai, dan juga agar mendapat limpahan kasih sayang dari lawan jenisnya (kekasihnya) sangat manusiawi.


Untuk mewujudkan keinginannya tersebut Sejak puluhan tahun lalu manusia mencari cara untuk memperlambat penuaan. Dari mulai resep kuno nenek moyang hingga bantuan teknologi canggih. Kini, ibu-ibu di Amerika memiliki kegemaran lain yang dikliam mampu mencegah sel-sel tubuh menua.

Caranya cukup ekstrem, yakni dengan menyantap plasenta bayi yang baru lahir. Meski terlihat keji dan menjijikan bahkan mirip praktik kanibal, namun ibu-ibu penggemar plasenta biasa langsung memasukan ari-ari itu kemudian mengunyahnya.

Sementara sebagian lain lebih senang dimasak terlebih dulu dengan bumbu rempah untuk menghilangkan bau amis darah. Fenomena ini disebut placentophagy.

Menurut mereka, menyantap plasenta bisa meningkatkan energi, menghasilkan air susu ibu yang sehat, dan dapat menangkal depresi setelah melahirkan. (infospesial/choir)

0 comments:

Post a Comment